Mulutusil’s Blog

Lagi males dan leyeh-leyeh tak bersemangat di kantor gini bikin gw jadi suka mikir yang nggak-nggak aneh-aneh gitu deh. Akhirnya gw coba untuk jalan-jalan lah, sapa tau ada blog yang aneh lucu.  Pas lagi baca-baca di sini, tiba-tiba berlompatanlah berbagai macam pertanyaan ngaco nan kreatif dari dalam kepala gw :

1.    Kenapa film porno aja yang disebut film biru, kenapa mata penontonnya tidak disebut juga mata biru atau penonton biru ? lha gimana dengan bule yang matanya udah biru dari sononya ? apakah dia penonton penggemar film biru juga ?? Nah, kalo yang pake blue contact lens, apakah dia pemain penggemar film biru juga ? huahahaha…auk ah…ada yang bisa ngejelasin ?

2.     Kenapa orang-orang yang turunan bangsawan disebutnya darah biru sementara secara biologis darah kan warnanya merah ? Di film G30 S/PKI aja dibilangnya “darah itu merah, Jenderal. Kalo biru, lo ga jadi gw iris-iris…halah…..

3.    Kenapa orang yang dalam keadaan kacau atau rusuh disebutnya haru-biru ?

4.     kenapa perempuan selalu identik dengan warna pink dan laki identik dengan warna biru ? (FYI, gw dulu anti banget dengan barang-barang yang berwarna pink dan penggemar berat biru, lenjeh aja gitu rasanya kalau ada warna pink disekitar gw). Hm, klo mo jawaban serius liat di sini aja. Klo mo jawaban ngaco, mending tanyakan saja pada orang ini.dia ratunya ngaco soalnya. Eit…tar dulu lo kebayang ngga kalo yang pake shocking pink itu perempuan, iya, emang biasa aja, tapi kalo nenek-nenek gimana ? hihiihihi…

5.      kenapa orang yang mata duitan disebut hijau matanya kalau lihat duit ? pikir2 pecahan mata uang terbesar kita kan warnanya merah, bukannya hijau. Berarti kalo yang matanya hijau liat duit, doyannya ma yang 20ribuan aja yah…wah kalo gitu gw mah mata merah deh, bukan mata ijo, maklum doyannya yang merah, bukan yang ijo😛. hehehehe. Lantas apakah buto ijo sama kolor ijo mata ijo juga ? hehehe…

6.     kenapa orang yang akan diadili di pengadilan suka diistilahkan dengan dimejahijaukan. Kenapa juga meja pengadilan warnanya harus hijau ? kenapa ga merah atau hitam gitu biar lebih berwibawa kesannya ?

7.   kenapa orang yang sebenarnya tidak bersalah tapi kemudian dipersalahkan disebutnya kambing hitam ? emang kambing yang warnanya hitam suka buat salah gitu ?

8.    kenapa peserta lomba yang tidak disangka-sangka jadi pemenang disebutnya kuda hitam ? kenapa bukan kuda shocking pink ? itu kan bisa jaaauuuhhhh lebih ngagetin. Hihihih…kebayang ga sih, kuda hitam, trus surainya dikasih pita-pita warna pink gitu. Uhuy….

anyway, setelah gw baca lagi dari point satu sampai habis,  kenapa sebagian besar warnanya hijau yah ? but anyway, ngomong-ngomong soal warna begini, sebentar lagi negara kita bakalan dipenuhi warna-warni partai yang sibuk kampanye sana-sini, eh sekarang bahkan sudah ada yang mulai lagi, mulai dari yang biru, kuning, merah, ampe hijau. Ayo…ayo…hati-hati buat yang mo golput,…yah…hehehehehe

udah ah nyampahnya….

Miss Usil lagi bingung nih…bingung banget!

Saya kira, paha tuh cuma dipamerin di pasar tradisional doank, alias, paha ayam! Rasanya kaget sekarang-sekarang ini ngeliat paha-paha lainnya berseliweran di mall. Iyah, di mall! Ga cuma di mall, di warung, di trotoar, di tempat dugem…di mana-mana ada paha.

Untung saya perempuan, kalo saya laki-laki, udah saya goreng tuh paha, saya gigitin, saya kunyah-kunyah, saya jilat-jilat.. berhubung saya perempuan, saya ga minat ngeliatin tu paha, kecuali buat membandingkan, lebih mulus paha siapa. Hihihih…

Loh, paha apa nih maksudnya?

Paha yang ini loooohhhhh…..

klik untuk melihat sumber gambar

klik untuk melihat sumber gambar

Ehhh…yang laki-laki…ilernya di lap dulu coba!

Boooo… waktu jaman gue muda dulu (sekarang juga masih muda kok!).. hot pants tuh buat di pake dalam situasi seperti ini :

buat di rumah

– buat tidur

– kalo lagi ke pantai, kolam renang, ato jalan2 di pinggiran Kuta Bali

– buat jalan2 ke Dufan

– olahraga, seperti jogging, tenis, bulu tangkis, senam dll

– SPG rokok, SPG mobil, dan SPG-SPG lainnya yang terpaksa pake hotpants karena disuruh ama perusahaannya

Yang pasti, bukan buat jalan2 ke mall…

Jaman dlu, yang pake hotpants ke mall ya cuma bencong, sama… ya… itulah…ngerti kan lo…cewek2 yang jualan… kan harus pake hotpants, buat promosi produk. Hihihihih…

Nah, sekarang? Mulai dari cewek-cewek seumuran gue (emang umur gue berapa??), ibu-ibu, sampe anak2 SMP yang pahanya masih ceking-ceking… pada pake hotpants klo ke mall. Duh, jaman udah gila apa??

Secara mall itu ber AC, dingin Bo’, trus banyak orang. Sementara orang lain pada pake pakaian lengkap, eh nyelip cewek-cewek yang pakaiannya cuma setengah. Hihihih… ga malu yah?

Perempewey-perempewey ini sadar ga sih, kalo mereka pake hotpants, banyak abang-abang, mas-mas, om-om, dan adek2 yang masih SMP dan SMA yang ngelirikin sambil nelen ludah en ngayal pengen ngegoreng tuh paha, trus dikasi bumbu tepung trus dikunyah-kunyah? Eke sih mikirnya… di depan umum aja si perempewey ga masalah pahanya di obral, apalagi klo cuma berduaan ama pacar… yang diobral apa aja yaaah? Hiihihih…

Eh, tp kita juga ga boleh negative thinking ya. Mungkin ada alesannya mereka seneng pake hotpants ke mall… alesannya mungkin aja kira2 begini :

  1. terbiasa hidup di kutub utara, jadi demen pake hotpants kemana-mana, secara Jakarta panas banget…
  2. emang orang miskin, saking miskinnya ampe harus irit bahan, sanggupnya Cuma beli hotpants, ga sanggup beli celana panjang. Duh…gue merasa kasihan dengan cewek2 yang ga mampu beli celana panjang ini. Ayo temen2, mari kita sumbangkan celana panjang kita untuk mereka.
  3. cewek yang sangat dodol sekali sampe lupa yang mana namanya oantai, yang mana namanya mall
  4. cewek yang sangat baik hati sehingga sengaja memakai hotpants kemana-mana untuk beramal bagi pria-pria kesepian di luar sana. Untuk mereka yang memakai hotpants karena alasan ini, gue sangat memuji dan berterimakasih pada mereka, karena cewek2 seperti gue belum sanggup untuk mengamalkan paha kami kepada om-om, dan mas-mas di luar sana. Kami salut pada keberanian dan kedermawanan kalian!

Jadi, buat para cewek2 yang ga suka pamer paha, jangan menghina para komunitas pamer paha ini… siapa tahu mereka memang terpaksa karena ga mampu beli celana panjang, atau memang punya niat untuk beramal!

Dan buat para pria… bersyukurlah kalian karena para komunitas pamer paha ini hadir di muka bumi untuk melepas dahaga kalian dan memberi sedikit hiburan gratis.

Kali ini gw bener-bener pengen usil seusil-usilnya…

MUI baru aja ngeluarin fatwa mengenai rokok (beritanya disini). Fatwanya begini, rokok haram untuk ibu hamil, anak-anak di bawah umur, di tempat umum dan pengurus MUI.

Menurut loooo???? Nenek2 juga tau kalo rokok itu bahaya buat ibu hamil tanpa harus diharamkan. Anak-anak bawah umur? yaelah dari kapan tau juga rokok emang ga pantes buat anak kecil? tapi enyak babenya aja pada ngerokok.. Di tempat umum ? Pak, Bu….Perda Rokok diberlakukan aja masih tetep kudu dirazia. Pengurus MUI? Halah, paling kalo ke-gap ngerokok, ngelesnya “saya kan lagi tidak menjalankan tugas sebagai pengurus MUI”.

hm….jangan-jangan besok ada fatwa lagi, babi halal kalo motongnya pake bismillah. haduh,….gw makin ga ngerti sama fatwa yang dirilis MUI kali ini. semuanya nanggung, separo-separo, bo’….kentang. Mana enak ??! kalo memang haram ya udah haram aja, kalo emang makruh ya udah makruh aja, tapi kalo yang udah jelas makruh trus dijadikan haram itu gimana ? Hehehe, maaf, udah mulai OOT. Ok, back to topic, selain masalah rokok, fatwa lainnya yg menurut gw aneh adalah mengenai masalah GOLPUT. Helloooowww…..please deh (lebay mode-on). Orang awam juga bisa liat kepentingan siapa yang diakomodir di sini. Bentar lagi mo PEMILU, demi mensukseskan pemilu, pastinya pihak yang berkepentingan ga mau kehilangan suara gara-gara banyak yang GOLPUT. Pak, klo ga mo ada yang GOLPUT, berbuat sesuatu yang nyata dong, jangan janji doang. Orang2 Indonesia mah udah pinter2 lageee, ga bisa dijanji2in doang. Ngapain musti milih kalo pilihannya semua ga qualified ? Kenapa musti pake mengharamkan golput si, Pak ? Bukannya memilih untuk tidak memilih itu juga sebuah pilihan ? Pilihan yang merupakan hak manusia. Iya kan ?? Anyway, sepanjang yang sempet gw baca di sini mengenai FARDHU yah, gw jadi beranggapan kalo menggunakan hak pilih itu bukan sesuatu yang harus dilakukan oleh semua orang.  Selama orang lain sudah melakukannya dan jumlahnya memang mencukupi, berarti kewajiban orang lain menjadi gugur. hehehehehe. mudah-mudahan sih bener. tar gw cek lagi deh.

Keliatannya issue2 yang menjadi bahasan di MUI dan finally menjadi fatwa ini adalah pesanan dari kalangan2 tertentu, yah. Hm….pastinya dua fatwa ini buat gw pribadi sih ganggu banget, secara gw emang perokok, dan gw juga golput. huahahahahaha….

Buat yang masih suka merokok di tempat umum (termasuk gw) mari kita berhati2, jangan sampai pas lagi razia perokok, dendanya bukan lagi duit tapi di cap BABI di jidat karena kedapatan ngerokok…. huahahahahaha…piss ah….

babi-haramrokok1

Haalllawww….selamat pagiii….

Sebelumnya perkenalkan dulu nama saya, Miss Usil, tapi juga bisa dipanggil Neng Usil. Saya pribadi sih lebih seneng dipanggil Miss Usil, kesannya gaul abis gitu. Heheheh…

Untuk postingan pertama dari saya, saya ingin mengeluarkan uneg-uneg saya tentang…

gambar diambil dari sini

gambar diambil dari sini

Dewi Persik dan Saupil Jamil… upss, maksud saya teh Saipul.

Akhir-akhir ini saya pusing melihat infotainment, padahal masih tahun baru Dewi Persik udah muncul sekitar 2.113 kali di televisi, dan 1.189 kali di Surat kabar, majalah dan tabloid gosip. Sumpeh lo?? Ya nggak lah…gue boong. Tapi, bisa diliat deh, betapa seringnya Si Pedangdut Caper dan mantan suaminya yang Banci Tampil ini muncul di TV dan media cetak. Sering banget kan Booo???

Mulai dari pas dia cerai sama Saupil, eh, Saipul Jamil, deket sana Aldy Taher, eh tiba-tiba malah muncul sama Bule dan udah blow kemana-mana katanya mereka mau nikah… ujung-ujungnya tiba-tiba ga jadi en dia malah mesra banget sama Saupil, eh, Saipul Jamil lagi. Nah sekarang, tauk-tauk muncul di infotainment dengan si Aldy Taher lagi.

Duh…capek deh eikee…

Yang paling bikin males tuh apa coba? Itu loh… Si Mas Saupil, eh, Saipul Jamil… begitu Dewi muncul dengan si Aldy, eh dia malah ngadain press conference. Buat apa coba?? Gue guling-guling di lantai pas nonton itu di infotainment.

Ga ada hujan, gak ada angin, tiba-tiba dia muncul di TV dengan lagak bak artis papan atas, padahal mah artis di balik papan, alias ga jelas ngapain tapi bisa terkenal.

gambar diambil dari sini

gambar diambil dari sini

gue heran deh… padahal mah udah cerai tapi masih aja belagak. alesannya si Aldi kucu minta ijin dulu lah, mudah-mudahan si Aldi bener-bener cinta, lah…sampe nuduh Aldi main pelet2an segala. Bilang aja…kemarin udah kepedean bakal balik lagi ama Dewi, tauk2 Dewi muncul dengan ABG dan elo ga terima.

keliatan banget ga sih si Saipul Jamil cuma jeles aja ama Aldi dan ga terima Dewi kepincut ama cowok lain yang lebih keren dan ganteng dari dia?? Ih, saipul…lu tuh aneh banget…

Tapi gue juga heran ama Aldi Taher…asik-asik punya pacar anak Gothic kayak Nadia Vega…eh tiba-tiba ngejomplang pacaran ama artis dangdut, mana janda, trus mantan suaminya rese gitu. Salut deh ama Aldi Taher.

Eh…tapi kalo dipikir-pikir… Nadia Vega ama Dewi Perssik tuh rada-rada mirip ya? Apa Aldi naksir Dewi gara-gara mirip Nadia Vega…?

gambar diambil dari sini

gambar diambil dari sini

gambar diambil dari sini

gambar diambil dari sini


tro·to·ar n tepi jalan besar yg sedikit lebih tinggi dp jalan tsb, tempat orang berjalan kaki.

Begitulah definisi dari KBBI mengenai trotoar dan pastinya tanpa definisi ini juga orang-orang udah tahu trotoar ntu apaan.  Tapi ada aje orang sekedar tahu bentuknya kaya apa, tapi kaga ngerti gunanya apa.  Nah sebagai seorang pedestrian a.k.a pejalan kaki alias pengguna trotoar nih, gw pengen ngasih tau kegunaan trotoar, berdasarkan pengalaman sehari-hari, sapa tau abis itu definisi tentang trotoar bisa di update di KBBI.

Selain itu untuk pejalan kaki, berikut beberapa kegunaannya trotoar :

1.     PANGKALAN PKL ALIAS PEDAGANG KAKI LIMA.

03kakilimagambar ambil di sini

Nyang ini mah, jangan ditanya, udah biasa banget dah kejadian kaya beginian. Abis digaruk satpol, tar juga balik lagi.

2.     JALAN PINTAS BUAT BIKERS PENGENDARA MOTOR

maludong-211-motorGambar diambil dari sini

Biasanya pengendara motor nyang lagi buru-buru banget, dan kaga sabaran buat bermacet-macet ria, biasanya langsung ngambil jalan pintas aja dengan menaiki trotoar. Asal tahu saja, kaga sembarangan nih urusan naek2an trotoar begono, secara trotoar itu biasanya dibuat lebih tinggi, jadi pengendaranya kudu berani buat jumping2in motornya. Belum lagi kalo trotoarnya kagak mulus. Belum lagi kalo trotoarnya ada pedestrian alias pejalan kakinya. Wuih, bisa-bisa abis diklaksonin, dianggap menghalangi jalan. Hm….ada yang bisa ngingetin gw ga definisi trotoar itu apa ???

3.     PANGKALAN OWJYEK OJEK

maludong-82-ojekgambar ambil di sini

Nah nyang ini nih, mulai kreatif juga nih ojekers alias tukang ojek Ibukota. Ojekers udah mulai make trotoar sebagai pangkalan ojek. Apalagi untuk trotoar nyang di kantor2 gedongan. Nah, pastinya nyang jadi target tuh ojekers adalah pedestrian itu sendiri. So….mo naek jalan kaki atau naik ojek ? skali lagi gw jadi pengen nanya, definisi trotoar itu apa ???

4.     PEKERJAAN GALIAN

gali-lobang-tutup-lobanggambar di ambil di sini

Entah kenapa,  saban hari adaaa aja galian yang baru di setiap trotoar. Kabel ini lah, pipa itu lah. Yaelah…pak, ngegali sih hobi. Abis digali tutup lagi napa, Pak.

5.     JALUR BALIK ARAH OJEKERS OR BIKERS

Nah kalo nyang eni nih…masih sambungan nyang no (3) di atas. Belakangan sering banget gw liat klo pas gw balik dari kantor, ojekers  bareng ma penumpangnya ato bikers naek trotoar buat ke arah yang berlawanan soalnye kalo muter kan jauh. Nyang kaya beginian suka bikin kaget kalo pas di pengkolan mo naek trotoar, tiba2 depan mata udah ngejembreng aja gitu mereka tanpa rasa bersalah sedikitpun. Keprok…keprok deh buat ojekers…mantap bang, kaga perlu muter jauh yah…. Argh……kesekian kalinya gw nanya, definisi trotoar itu apa ???

Kurang lebih sih, baru itu beberapa kegunaan yang bisa gw kumpulin. bagaimana dengan pedestrian lainnya ? ada yang mo nambahin kegunaan lainnya ?

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.